• Jl. Raya Trirahayu
  • trirahayu.desa@gmail.com
INFO
  • Selamat Datang Di Website Resmi Desa Trirahayu

BLT-DD Desa Trirahayu diserahkan langusng oleh Bupati Pesawaran

09 Juni 2020 Administrator Berita Desa

Apa itu BLT-DD? BLT-DD adalah Bantuan Langsung Tunai yang diberikan kepada keluarga miskin atau tidak mampu di desa yang tidak menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Sembako dan Kartu Pra Kerja. BLT-DD diberikan selama 3 bulan dan bersumber dari Dana Desa yang dialokasikan melalui Perubahan APBDes Tahun 2020.

Penetapan nama-nama penerima manfaat BLT-DD pun tidak dilakukan secara sembarangan. Proses dimulai melalui pendataan oleh Tim yang telah ditunjuk oleh Kepala Desa, kemudian nama-nama tersebut diverifikasi dengan mencocokkan kesesuaian kriteria yang telah ditentukan oleh Pemerintah. Setelah itu nama-nama tersebut disahkan melalui Musyawarah Desa Khusus (MusDesSus) yang dihadiri oleh BPD, Tokoh Masyarakat, dan Pegawai Kecamatan. Setelah melalui tahapan-tahapan di atas Desa Trirahayu meneatapkan 75 KK penerima manfaat BLT-DD. 

Pada Hari Selasa 2 Juni bertempat di Balai Desa Trirahayu, penyerahan BLT-DD Desa Trirahayu diserahkan langsung oleh Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona K., S.T. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Pesawaran, Camat Negeri Katon, beberapa Kepala Desa di Kecamatan Negeri Katon, dan Pegawai Bank BRI.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesawaran menyampaikan bahwa seluruh elemen Pemerintah mulai dari tingkat Desa sampai dengan Pemerintah Pusat telah bekerja keras dalam hal penanganan COVID-19. Untuk itu masyarakat diharapkan untuk bisa menghargai seluruh upaya yang telah Pemerintah lakukan bukan justru memperkeruh suasana dan tidak mematuhi protokol-protokol kesehatan. Semua upaya-upaya tersebut dilakukan agar pandemi COVID-19 ini dapat segera berlalu.

Bupati Pesawaran juga berpesan agar BLT-DD yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima, terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok selama masa pandemi ini.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar