Desa Tri Rahayu

Kec. Negeri Katon, Kab. Pesawaran
Prov. Lampung

Loading

Desa Tri Rahayu

Tahun Baru

  • Hari
  • Jam
  • Menit
  • Detik
Info
Situs Resmi Pemerintah Desa Trirahayu, Kecamatan Negeri Katon, Kabupaten Pesawaran /// Mari Sukseskan Pilkades Serentak, 17 Desember 2022.

Berita Desa

Pada tahun 2022 ini Desa Trirahayu merupakan satu dari delapan desa di Kecamatan Negeri Katon yang mengadakan Pemilihan Kepala Desa untuk masa jabatan 2023-2028. Tahapan pilkades di Kabupaten Pesawaran sendiri sudah dimulai sejak 18 Agustus 2022. Sedangkan untuk pemungutan suara akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2022.

Widi Hantoro selaku Ketua Panitia Pilkades di Desa Trirahayu mengatakan pada masa penjaringan Bakal Calon Kepala Desa yang dimulai dari tanggal 18 Agustus 2022 sampai dengan 3 September 2022 panitia menerima 5 nama Bakal Calon yang mendaftar. Kelima nama tersebut adalah sebagai berikut:

  • Suwiji
  • Nasirun
  • Agung Bayu Putranto
  • Edi Sukoco
  • Juli Suyanto

 

Setelah melalui tahapan penelitian berkas oleh panitia di tingkat Desa, Kecamatan, hingga Kabupaten akhirnya Panitia Pilkades Desa Trirahayu mengumumkan 4 (empat) nama yang dinyatakan memenuhi syarat untuk ditetapkan menjadi Calon Kepala Desa Trirahayu pada hari Kamis tanggal 3 November 2022. Pada saat penetapan Calon Kepala Desa, juga dilangsungkan pengundian nomor urut bagi masing-masing Calon.

Berikut adalah nama-nama Calon Kepala Desa Trirahayu periode 2023-2028 beserta nomor urut yang didapatkan:

  1. Nomor Urut 1 : Edi Sukoco
  2. Nomor Urut 2 : Agung Bayu Putranto
  3. Nomor Urut 3 : Nasirun
  4. Nomor Urut 4 : Suwiji

 

Acara seremonial penetapan Calon Kepala Desa Trirahayu berlangsung lancar dan khidmad. Acara ini sendiri juga dihadiri oleh Kepala Desa Trirahayu, BPD, Babhinsa, Babhinkamtibmas, dan juga Camat Negeri Katon. Pada kesempatan ini Camat Negeri Katon, Enggo Pratama, S.STP., M.Si. menyampaikan beberapa hal. Hal pertama yang disampaikan adalah Desa Trirahayu sebenarnya sudah dipercaya oleh Dinas PMD Kabupaten Pesawaran untuk melakukan Pilkades dengan cara E-Voting pada Pilkades 2022 ini. Dilihat dari Sumber Daya Manusia yang ada Desa Trirahayu dinilai mampu untuk melakukan hal ini. Namun hal ini urung dilakukan karena beberapa hal.

Hal kedua yang disampaikan oleh Camat Negeri Katon adalah, menekankan kepada para Calon Kepala Desa Trirahayu untuk berkompetisi secara sehat, tidak melakukan hal-hal yang memicu perpecahan pada masa Pilkades ini. Camat Negeri Katon meminta agar momentum Pilkades ini justru dijadikan ajang untuk mempererat tali silaturahmi.

Pada kesempatan ini Camat Negeri Katon juga menyampaikan bahwa Desa Trirahayu merupakan desa yang unggul dan gaungnya besar di Kabupaten Pesawaran, oleh karena itu beliau juga berpesan kepada siapapun yang terpilih menjadi Kepala Desa Trirahayu agar minimal mampu mempertahankan prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh Kepala Desa saat ini yaitu Hi. Teguh Santoso, S.E. bahkan menjadikannya lebih baik dari sekarang.

Mari Ciptakan Pilkades yang Sukses, Aman dan Damai !!!

Beri Komentar

Layanan
Mandiri

Hubungi Aparatur Desa untuk mendapatkan PIN

Aparatur Desa

Kepala Desa

Hi. TEGUH SANTOSO, S.E.

Sekretaris Desa

SUKAMTO

Kasi Pemerintahan

BOWO MUARIS

Kasi Pelayanan

WAHYU CHANDRA IRAWAN

Kasi Kesejahteraan

KOMALA SARI

Kaur Umum

SUWIJI

Kaur Perencanaan

SUHARTONO

Kaur Keuangan

MARTONO

Video Profil Desa Trirahayu
Video Potensi Desa Trirahayu
Video Profil Desa Trirahayu
Video Profil Desa Trirahayu
Video Potensi Desa Trirahayu
Video Profil Desa Trirahayu
Aparatur Desa

Hi. TEGUH SANTOSO, S.E.

Kepala Desa

SUKAMTO

Sekretaris Desa

BOWO MUARIS

Kasi Pemerintahan

WAHYU CHANDRA IRAWAN

Kasi Pelayanan

KOMALA SARI

Kasi Kesejahteraan

SUWIJI

Kaur Umum

SUHARTONO

Kaur Perencanaan

MARTONO

Kaur Keuangan